You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Wagub Ingin Lebih Banyak UKM Go International
.
photo Punto Likmiardi - Beritajakarta.id

Wagub Ingin Lebih Banyak UKM Go International

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menginginkan lebih banyak lagi usaha kecil dan menengah (UKM) di Ibukota yang bisa go international.

Hari ini, kita memulai proses kurasi untuk UKM-UKM di DKI

Dikatakan Sandi, sebagai langkah awal untuk merealisasikan keinginan tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan lokakarya dan kurasi bagi produk UKIM unggulan di Ibukota.

Dewan Minta Produk UKM-IKM Dipasarkan Saat Asian Games

"Hari ini, kita memulai proses kurasi untuk UKM-UKM di DKI yang akan kita dorong menjadi ekonomi kreatif bertaraf internasional," ujar Sandi, saat membuka lokakarya dan kurasi bagi produk UKM unggulan, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (26/2).

Dijelaskannya, dalam lokakarya dan kurasi ini dihadiri langsung Jennifer Isaacson dari New York selaku kurator sekaligus artisan atau orang yang ahli membuat barang kerajinan tangan.

"Ini menjadi pembuka kesempatan bagi pelaku usaha untuk menampilkan produk unggulan mereka di New York Now, yang menjadi pasar artisan terbesar di Amerika Utara," terangnya.

Sandi mengungkapkan, detail kurasi yang dilakukan melingkupi produk, kemasan, teknik produksi, pemasaran, kemudian follow up dengan pasar.

"Akan dipilih satu atau dua slot yang memang kurasinya sangat detail. Kami berharap, UKM yang tidak terpilih tahun ini bisa mengikuti pameran di tahun depan," tuturnya.

Ia menambahkan, lokakarya dan kurasi produk UKM ini memiliki arti penting agar produk yang dihasilkan berkualitas, berdaya saing, memiliki ciri khas dan berlabel Indonesia.

"Kita ingin memberikan dampak baik terhadap perekonomian di Jakarta maupun Indonesia. Saya tadi mentabulasi sekitar 1.500 lapangan kerja yang bisa didorong kalau kita mengembangkan ini," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1200 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito